Cara Mudah Membuat Email di Google atau Gmail (Panduan Lengkap)

Cara membuat email di Google, ini adalah tutorial khusus untuk yang benar-benar pemula yang memang belum kenal yang namanya Email, jadi buat anda yang sudah mahir membuat email bisa lewati tutorial ini.

Pertama kali saya mengenal Email itu hanya digunakan untuk mengirim dan juga menerima pesan layaknya handphone. Layanan Email gratis yang saya kenal pertama kali hanya ada 3 yaitu Yahoo mail, Google mail (Gmail) dan hotmail. Ketiganya merupakan situs untuk membuat email terpopuler dan gratis. Selain untuk berkirim pesan, tenyata email banyak sekali gunaannya seperti membuat facebook, twitter, blog gratis di blogger dan sebagainya. Jadi menurut saya Email ini sangat penting dalam dunia internet. Lalu bagaimana cara membuat email? Oke langsung kita praktekkan cara membuat email di Google berikut ini.

Cara Membuat Email di Google (Gmail)

  1. Kunjungi https://mail.google.com/
  2. Ubah dulu menjadi bahasa indonesia agar lebih mudah. Caranya mengubahnya mudah, cukup lihat kepaling bawah, di pojok kanan ada menu bahasa. Silahkan pilih bahasa indonesia.
  3. Klik daftar dibagian kanan atas.
  4. Setelah itu anda akan menemui formulir yang harus di isi dan isilah dengan data yang valid dan benar. Data apa saja yang harus diisi? ini dia :
  5. Silahkan Isi semua kolom sesuai data pribadi anda dengan benar, kalau muncul tulisan-tulisan merah itu artinya masih ada yang salah.
  6. Setelah itu anda akan dibawah kehalaman kedua, dihalaman ini cukup klik "Langkah Berikutnya" warnanya tombol biru.
  7. Dihalaman selanjutnya anda akan menjumpai ucapan selamat datang, langsung saja klik "Lanjutkan ke Gmail"
  8. Selesai, selamat anda berhasil membuat email di Google (Gmail)
Catatan
  • Simpan alamat email dan kata sandi anda agar tidak kebingungan jika dikemudian hari mungkin lupa dengan email dan kata sandinya.
  • Pastikan logout / keluar email jika selesai menggunakannya.
  • Untuk membuka email anda, cukup kunjungi https://mail.google.com/ dan login atau masuk dengan Email dan kata sandi yang anda buat tadi, so tidak perlu membuat email baru yah

Oke itu saja cara membuat email di Google (Gmail), mudah kan? silahkan disimpan atau mungkin dishare ke sosial media.